Sakit Kepala Akibat Gangguan Mata

Sakit kepala akibat gangguan sekitar kepala bisa disebabkan oleh berbagai macam penyakit. Contoh yang paling sering terjadi adalah sakit kepala akibat gangguan mata galukoma. Glaukoma adalah meruppakan salah satu gangguan mata yang sering tidak terdeteksi sebelumnya. Padahal mata adalah organ penting yang ada dalam hidup manusia, sebesar 83% informasi yang didapatkan seseorang setiap harinya berasal dari mata. Jika informasi mengalami masalah pasa penglihatannya, maka secara otomaris hal ini juga akan bisa membuat kualitas hidupnya menurun.

sakit kepala

Di Indonesia glaukoma telah menjadi penyebab kebutaan normor dua setelah katarak. Berbeda dengan katarak yang masih bisa dioperasi glaukoma adalah “si pencuri penglihatan” yang tidak bisa disembuhkan karena kerusakan yang terjadi pada saraf matanya. Glaukoma menyebabkan kebutaan permanen dan hanya bisa dicegah dengan cara deteksi dini.

Kebanyakan pasien tidak menyadari bahwa dirinya menderita glaukoma, sehingga rata-rata baru kerumah sakit setelah mengalami kebutaan di salah satu mata atau kedua matanya. Karena tu glaukoma disebut juga sebagai si pencuri penglihatan. Akibat dari penyakit ini bisa menyebabkan sakit kepala akibat gangguan mata glaukoma.

Sakit kepala akibat gangguan mata glaukoma merupakan salah satu kondisi kerusakan saraf mata yang disertai dengan berkurangnya lapang pandang seseorang, hal ini terkait dengan beberapa faktor yang salah satunya akibat tekanan bola mata yang tinggi. Tekanan bol mata yang normal adalah sekitar 10-21 mmHg, jika tekanan bola matanya melebihi batas itu maka beresiko terkena glaukoma yang bisa mengakibatkan kebutaan permanen. Kerusakan saraf yang terjadi membuat aliran cairan dimata terhambat sehingga menjadi bengkak, akibat aliran yang terganggu ini membuat tekanan bola mata menjadi tinggi.

Badan kesehatan dunia (WHO) menuturkan sebanyak 90% kasus glaukoma di negara berkembang tidak terdeteksi Hal ini disebabkan deteksi untuk penyakit glaukoma cukup sulit dan membutuhkan peran aktif  dari masyarakat serta dukungan dari pelayanan kesehatan dan pemerintah. Salah satu cara untuk mencegah glaukoma adalah dengan melakukan deteksi dini terutama bagi orang yang sudah berusia diatas 40 tahun untuk mencegah terjadinya sakit kepala akibat gangguan mata galukoma, Biasanya orang yang glaukoma juga ada yang menunjukkan gejala seperti kesandung, jatuh, suka nabrak hanya sedikit yang merasa sakit dibagian mata.

CARA PEMESANAN PROPOLIS

Propolis – Obat Vertigo / Obat Pusing Kepala Alami
Propolis Mencegah dan Mengobati Vertigo / Pusing Kepala Secara Alami

Harga 1 Botol Propolis – Obat Vertigo Isi 6 ml = Rp. 115.000,-/botol

Cara Pemesanan: SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Propolis-Obat Vertigo, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis untuk Mengobati Vertigo (Pusing Kepala) Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in obat pusing kepala and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.